7/08/2014

Ragam Tanaman Penetralisir Racun

Bumi kita memiliki tanaman-tanaman ajaib yang dapat membantu mengantisipasi racun yang menyerang Anda. Berikut beberapa diantaranya:
Areca Palm Tree
Inilah tanaman yang bertugas menyerap Xylene, yang merupakan turunan dari keluarga Benzene yang berbahaya bagi tubuh. Xylene memiliki dampak pada otak yang menyebabkan sakit kepala, pusing, hingga mengganggu kordinasi otot. Pada tingkat tinggi, ia menyebabkan iritasi pada mata, hidung, dan tenggorokan, sehingga dapat memicu masalah pernafasan dan paru-paru.
English Ivy
Tanaman ini memiliki kandungan yang dapat berfungsi sebagai anti-cancer maupun anti-oksidan. Di sisi lain, English Ivy terkenal karena manfaat lainnya, yaitu menyerap polutan. Ia berguna bagi penderita asma dan dapat membantu mengurangi stres.
Aloe Vera
Yang satu ini jelas merupakan selebriti, namanya kerap disebut dalam iklan-iklan di layar kaca. Manfaat Aloe Vera cukup beragam, mulai dari pembersih udara hingga mengobati bisul, memar pada kulit, rambut rontok, hingga wasir dan radang tenggorokan.
Spider Plant
Dibalik tampilan luar yang memikat, tanaman ini mempunyai kemampuan menyerap karbon monoksida. Ini zat yang tidak berwarna dan tidak berasa, tapi berbahaya bagi tubuh kita. Biasanya, karbon monoksida datang ke rumah Anda lantaran ventilasi yang buruk, serta kurangnya perawatan atau kesalahan pemasangan alat-alat yang berhubungan dengan gas, arang, maupun kayu.
Chrysanthemum
Tanaman ini banyak digunakan dalam ramuan-ramuan tradisional di Cina dan Jepang. Pada White Chrysanthemum, daunnya kerap dijadikan teh untuk suplemen dan pengobatan. Caranya pun mudah: cukup masukan beberapa pucuk keringnya pada air panas. Tapia apa manfaat praktisnya? Jika ada perokok di rumah Anda, tanaman ini yang akan menangkap racunnya.

Ragam Tanaman Penetralisir Racun Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Dedi Rustandi

0 komentar:

Posting Komentar